Tag


Ambalan-SMK N 2 Yogyakarta selaku pangkalan Gugus Depan 0261-0262 selama kurang lebih 4hari 3 malam menggelar program tahunan Perkemahan Bhakti Teknika 2010 yang selanjutnya disebut Pertika 2010. Acara yang juga merupakan program kerja Dewan Ambalan Diponegoro – Tjut Njak Dhien ini digerlar mulai hari Senin, 24 Mei 2010 s.d Kamis 27 Mei 2010 dan bertempat di tempat yang sama dengan tahun lalu, yaitu Bumi Perkemahan Kepurun, Manisrenggo, Klaten Jawa Tengah.

Pertika 2010

Pertika 2010

Acara dibuka oleh Kak Muh. Kharis selaku wakil Kamabigus SMK N 2 Yogyakarta, dengan penyematan Tanda Peserta secara simbolis, maka acara yang melatih kemandirian siswa ini secara resmi dibuka. Melibatkan kurang lebih 750 peserta, 100 Sangga Kerja dan 30 Pembina, kegiatan ini dibuat dengan konsep yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Dengan prinsip dari, oleh dan untuk Penegak, semua ikut terlibat, maka Pertika 2010 menggunakan sistem pembagian kelompok yang dalam hal ini menggunakan sistem kampung. Ada kampung A, B dan C.

Setiap kampung rata – rata memiliki kegiatan berbeda dalam satu waktu kegiatan. Nantinya, kegiatan itu bergilir di antara 3 Kampung. Sehingga peserta bisa diminimalisir dalam 1 kegiatan, lebih efektif dan semua ikut terlibat dalam setiap kegiatan. Dengan kurang lebih 100 Sangker yang berasal dari DA sendiri, OSIS dan organisasi di bawah OSIS, seperti PMR, PKS, Kidung Stemsa, Kulitinta, Rohis, KIR, dan perwakilan kelas/MPK, dll.  kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut berjalan cukup lancar.

Dengan kegiatan yang lumayan padat, diharapkan apa yang menjadi tujuan dan sasaran dari Pertika 2010 ini bisa tercapai. Antara lain melatih kemandirian, kekompakkan, kerja sama, kedisiplinan dan kesiapsiagaan bisa tertanam di hati para penegak. Diharapkan, setelah Pertika ini selesai, para penegak / siswa bisa mempraktikkannya secara lebih luas ketika terjun di masyarakat.

Untuk itu, kami selaku Dewan Ambalan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga Pertika 2010 bisa berjalan sukses tanpa ada halangan yang berarti. Apabila selama kami mengemas kegiatan ini ada kesalahan, khilaf dsb ,maka kami minta maaf.

IKHLAS BHAKTI!

| Kembali Ke Atas | Depan |